get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kabupaten Garut Terus Tambah Perolehan Medali di Porprov Jabar XIV Tahun 2022

Selasa, 15 November 2022 | 19:25 WIB
header img
Ketua Harian KONI Garut, Ade Hendarsyah, mengalungkan medali emas kepada atlet Garut yang berhasil menyabet medali emas cabor sepak takraw yang dilaksanakan di SOR R.A.A Adiwijaya,Kabupaten Garut, Senin (14/11/2022).Foto(Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNewsGarut.id – Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw berhasil menyumbangkan 1 medali untuk kontingen Kabupaten Garut dalam lanjutan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV Tahun 2022.

Tim Sepak Takraw Garut meraih medali emas setelah berhasil menaklukkan Kabupaten Indramayu dengan skor akhir 2-1, pada pertandingan yang di gelar di Gedung Bela Diri SOR R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (14/11/2022) lalu.

"Kabar baik tersebut sungguh sangat disambut antusias oleh para insan olahraga khususnya, dan umumnya masyarakat Kabupaten Garut ya, tidak terlewat oleh para anggota kontingen, para pejabat KONI, pejabat Kabupaten Garut juga sangat menyambut antusias terkait dengan perolehan medali yang didapatkan di hari Senin tanggal 14 November ini ya," kata Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Agus Barkah.

Pria yang akrab disapa Abar itu memaparkan kabar membanggakan juga hadir di cabor renang yang dilaksanakan di Gedung Akuatik Talaga Bodas, di mana atlet Garut dari Nomor Renang Gaya Punggung 50 meter atas nama berhasil meraih medali perak. Menurut dia, cabor renang ini banyak diisi oleh atlet-atlet yang sudah memiliki level Pekan Olahraga Nasional (PON) juga Seagames.

Sehingga, bisa meraih medali perak di cabor renang ini menjadi suatu kebanggaan dan kabar yang menggembirakan. "Ini adalah kabar yang sangat menggembirakan ya, karena hadirnya venue akuatik Talaga Bodas ini, justru memberikan motivasi terhadap atlet-atlet asli daerah Kabupaten Garut, yang notabene selama ini mereka latihan di kolam-kolam yang tidak memiliki spesifikasi kolam renang standar kolam prestasi yaitu 25 meter," ungkapnya.

Sedangkan di venue akuatik saat ini, lanjutnys, sangat memenuhi kualifikasi kolam renang bertaraf internasional. "Dan ini sangat menggembirakan kita dengar informasi ini,"  lanjutnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut