get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 209 Personel Polri Dianugerahi Tanda Jasa Bintang Bhayangkara Nararya

Hadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Ridwan Kamil: Semoga Membawa Semangat Islam

Minggu, 20 November 2022 | 08:33 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, menyapa para muktamirin yang antusias bersalaman dan berfoto di luar area Stadion Manahan Solo. (Foto Istimewa).

SOLO, iNewsGarut.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Stadion Manahan Solo, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022).

Permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah ini secara resmi dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Dihadiri puluhan ribu muktamirin se-Indonesia, Gubernur Jabar tampak mengikuti rangkaian pembukaan muktamar di area tamu VIP bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Adapun pembukaan diawali dengan orkestra lagu-lagu nusantara, musik etnik, dan pertunjukan bela diri dari 1.200 anggota Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Muktamar yang kali ini mengusung tema "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta" ini berlangsung sejak tanggal 18 sampai dengan 20 November 2022.

Usai pembukaan muktamar, Ridwan Kamil menyapa para muktamirin yang antusias bersalaman dan berfoto di luar area stadion dan mendoakan Muhammadiyah agar terus membawa semangat Islam berkemajuan dengan nyata.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut