get app
inews
Aa Read Next : Artis Indonesia Bersiap Meriahkan Paturay Tineung Rudy-Helmi

Inilah Sejumlah Anak Pejabat Yang Sukses di Industri Hiburan

Minggu, 20 November 2022 | 17:53 WIB
header img
Deretan artis anak pejabat. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Tak banyak anak pejabat yang sukses meniti karir di Industri Hiburan. Ternyata artis yang merupakan anak pejabat ini tak banyak orang yang tau lho ! dan diketahui orang tua artis tersebut, memiliki jabatan penting di dalam pemerintahan.

Biasanya anak pejabat ini lebih memilih mengikuti karirnya seperti orang tuanya, namun tidak dengan sejumlah artis ini, lebih meniti karir di dunia hiburan di Indonesia.

Nah, lantas siapa saja artis anak pejabat? Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Jumat (18/11/2022) kemarin.

1. Raline Shah

Artis anak pejabat di urutan pertama, ada Raline Shah. Aktris cantik satu ini mulai dikenal publik saat dia terpilih sebagai Puteri Favorit dalam salah satu ajang kecantikan pada 2008.

Karier perempuan 37 tahun ini semakin gemilang saat dia membintangi film 5 cm pada 2012. Siapa sangka, sang aktris ternyata merupakan putri dari Rahmat Shah.

Sang ayah merupakan diplomat yang mewakili Indonesia di Turki. Tak sampai di situ, ayah Raline Shah juga pernah menjabat sebagai seorang senator di MPR pada 1999 hingga 2004 dan DPR pada 2009 hingga 2014.

2.Nia Ramadhani

Artis anak pejabat di urutan berikutnya, ada Nia Ramadhani. Tak hanya memiliki seorang mertua pejabat, istri dari pengusaha tajir Ardi Bakrie ini ternyata merupakan anak dari seorang pejabat di Indonesia. Ayah Nia merupakan seorang Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sejak 2013.

Nia Ramadhani mulai dikenal saat memerankan tokoh antagonis dalam sinetron Bawang Merah, Bawang Putih pada 2004. Berbagai judul sinetron lainnya seperti Siti Nurbaya hingga Bidadari semakin membuat kariernya di dunia hiburan naik daun.

3.Annisa Pohan

Annisa Pohan mulai terjun ke dunia hiburan Tanah Air usai terpilih sebagai juara ketiga Gadis Sampul 1997. Setelahnya, dia sering muncul di layar kaca sebagai pemandu acara olahraga maupun infotainment.

Annisa Pohan rupanya juga artis anak pejabat. Annisa merupakan anak dari Aulia Pohan, mantan deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang diangkat pada 1999. Sebelumnya, sang ayah sempat menjabat sebagai Kepala Urusan Penelitian dan Pengembangan Intern.

Tak hanya itu, ayah Annisa Pohan ini juga merupakan seorang dosen di universitas dan pengajar di suatu lembaga ternama di Indonesia. Saat ini, Annisa sudah berhenti dari dunia keartisan setelah menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono pada 8 Juli 2005.

4. Iqbaal Ramadhan

Jarang ada yang tahu bahwa Iqbaal Ramadhan merupakan salah satu artis anak pejabat. Aktor sekaligus musisi muda yang kini menjadi idola baru kaum hawa ini ternyata merupakan anak dari Herry Hernawan. Sang ayah merupakan merupakan Vice President Treasury di PT Pertamina.

Nama Iqbaal Ramadhan sendiri mulai dikenal sejak bergabung dengan boyband Coboy Junior. Kariernya di dunia akting semakin dikenal setelah Iqbaal membintangi film Dilan.

5. Ashanty

Tak banyak yang tahu, ayah dari artis bernama asli Ashanty Siddik Hasnoputro bukan orang sembarangan. Sang Ayah yang bernama Dr H Soetjahjo Hasnoputro diakuinya merupakan salah satu staff ahli dari UNICEF.

Melalui foto yang dia unggah dalam akun Instagramnya beberapa waktu lalu, Ashanty menuliskan kegiatan ayahnya yang tengah dilakukan saat itu. “Suplai air bersih secara swadaya dari UNICEF. Almarhum Papa Dr Soetjahjo Hasnoputro (paling kiri) dengan Presiden M Buhari di Nigeria 1984 yang sekarang 2019 terpilih kembali memimpin Nigeria," kata Ashanty.

6. Nirina Zubir

Artis anak pejabat di urutan terakhir, ada Nirina Zubir. Siapa sangka, salah satu artis yang sukses di dunia hiburan Tanah Air ini ternyata anak pejabat terkenal Indonesia, yaitu Zubir Amin. 

Zubir Amin tercatat pernah menjabat sebagai diplomat di Madagaskar pada era 1980-an. Nirina Zubir bahkan lahir di Madagaskar saat itu.

Selain itu, Zubir Amin juga pernah menduduki posisi sebagai Konsul Jenderal atau Konjen RI di Marseille, Perancis. Namun, sang ayah kini sudah tiada dan disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada 23 Desember 2021.

Seperti kita tahu, Nirina Zubir adalah artis Indonesia yang memulai kariernya sebagai penyiar radio di tahun 1981. Namanya semakin melejit kala dirinya berhasil terjun ke dunia seni peran dan membintangi berbagai judul film fenomenal, seperti 30 Hari Mencari Cinta (2004), Heart (2006), Get Married (2007), hingga Hafalan Surat Delisa (2011).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut