get app
inews
Aa Read Next : Peduli Pada Keluarga Karyawan Korban Gempa Cianjur, PT Pratama Abadi Industri Berikan Bantuan

Menkes RI Minta Kepada Tim Medis Fokus Urus Pasien Yang Luka Akibat Gempa

Rabu, 23 November 2022 | 11:37 WIB
header img
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan tenaga medis yang menangani pasien akibat gempa Cianjur cukup banyak. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Budi Gunadi Sadikin meminta Tim Medis untuk Fokus mengurusi pasien yang luka akibat gempa Cianjur agar cepat sembuh. Tenaga medis untuk menangani korban gempa juga cukup banyak.

Hal itu diungkapkan dirinya usai meninjau RSUD Sayang, Cianjur, Rabu (23/11/2022). "Orang yang dirawat jangan sampai ada yang meninggal.

Jadi saya minta ke teman-teman kesehatan fokusnya orang yang sakitnya berat jangan sampai meninggal, orang sakit ringan cepat sembuh, konsentrasi di sana,”ungkapnya.

Menurut dia, dokter-dokter sudah berdatangan termasuk dokter ortopedi yang menangani korban-korban patah tulang baik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, RS Sulianti Saroso, dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo, dan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

“Dokter-dokter sudah pada berdatangan, karena kan butuhnya ortopedi sama bedah, itu timnya sudah pada datang, ada yang dari Hasanudin, ada yang dari RS Sulianti Saroso, Cipto, ada yang dari tentara (RSPAD) juga,” ungkap Budi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut