get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lupa Malam Ini di RCTI, FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Inilah 5 Negara Unggulan Calon Terkuat yang Diprediksi Akan Menjuarai Piala Dunia 2022

Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:00 WIB
header img
Foto ilustrasi Piala Dunia (Okezone).

2. Argentina

Selanjutnya, ada Timnas Argentina, yang tidak bisa dianggap enteng. Ya, sempat terseok di awal usai kalah 1-2 dari Arab Saudi, La Albiceleste (julukan Argentina) menggila di dua laga terakhir penyisihan Grup C.

Mereka menggilas Meksiko dan Polandia dengan skor identik dua gol tanpa balas. Dua kemenangan itu membawa Argentina menjadi juara Grup C, dengan raihan 6 poin.

Belum lagi, nama Lionel Messi masih jadi pertaruhan besar Argentina untuk juara Piala Dunia tahun ini. La Pulga (julukan Lionel Messi) tentu berambisi menutup edisi Piala Dunia terakhirnya dengan manis sebagai juara.

Di samping itu, publik Argentina juga merindukan trofi Piala Dunia pulang ke negaranya. Sebab, Tim Tango kali terakhir juara Piala Dunia pada edisi 1986 alias 36 tahun silam.

1. Brasil

Berbicara negara yang diunggulkan juara Piala Dunia 2022, tentu Timnas Brasil layak masuk dan berada di urutan pertama. Tak bisa dipungkiri, prestasi lima trofi Piala Dunia Brasil selama ini, jadi tolok ukur utama Tim Samba (julukan Brasil) kembali bersinar di tahun ini.

Selain itu, mereka juga dihuni sejumlah pemain berkualitas, mulai dari penjaga gawang hingga lini serang. Sebut saja Alisson Becker (kiper), Thiago Silva (bek), Casemiro (tengah), hingga ada Vinicius Junior, yang jadi daya gedor Brasil.

Belum lagi, tim besutan Tite mulus ke 16 besar dengan status juara Grup G Piala Dunia 2022. Sebab demikian, Brasil masih jadi favorit utama juara Piala Dunia 2022.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut