get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Seorang Anak Penderita Hidrosefalus di Garut Tak Bisa Berobat, Nunggak Iuran BPJS hingga Rp6 Juta

Minggu, 04 Desember 2022 | 18:38 WIB
header img
Alfa Muzakir Penderita Hidrosefalus Membutuhkan Perhatian Pemerintah. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Sungguh ironis, seorang anak usia 6 tahun, bernama Alfa Muzakir, penderita hidrosefalus (penumpukan cairan pada otak) harus menunggak BPJS hingga Rp6 juta. Hal tersebut diceritakan Irma (38) yang merupakan orang tua Alfa Muzakir.

"Kami bingung mau melanjutkan pengobatan tak ada biaya, mau pakai BPJS gak aktif karena ada tunggakan 6 juta rupiah, kami harus lunasi dulu," tuturnya, Minggu (4/12/2022).

Dikatakannya, selain itu, ia dan keluarganya termasuk Alfa pernah menjadi peserta BPJS Mandiri, namun karena keterbatasan ekonomi juga, ia tak sanggup untuk membayar iuran BPJS tersebut. Sehingga saat ini BPJS nya non aktif karena premi yang totalnya hingga 6 juta rupiah.

Irma menceritakan kronologis anaknya yang saat ini menderita hidrosefalus. Beberapa bulan setelah dilahirkan, anaknya itu dinyatakan mengidap penyakit hidrosefalus.

"Lahirnya kembar, namun prematur, kalau adiknya sih normal tidak ada masalah, namun Alfa, semenjak ia lahir harus dirawat hampir 2 bulan di Rumah Sakit, lalu pernah dirawat juga di RS di Kota Bandung, namun saat di Bandung Alfa dinyatakan mengidap hidrosefalus," ujar Irma selaku bunda Alfa.

Alfa Muzakir adalah anak dari pasangan Sansan (40) dan Irma (38) warga Kampung Lawang Biru RT 03, RW 08, Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut