get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini, Final Piala AFF 2024, Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Piala AFF 2020: Skuad Garuda Berpeluang Memang, Bek dan Penyerang Vietnam Tumbang

Senin, 13 Desember 2021 | 17:11 WIB
header img
Timnas Indonesia berpeluang menang lawan Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020.(foto: Twitter/PSSI).

SINGAPURA, iNews.id - Peluang Timnas Indonesia menang melawan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) cukup besar.

Pasalnya, Vietnam kemungkinan tidak akan diperkuat pemain andalannya.  Setelah The Golden Stars membantai Malaysia dengan skor 3-0 pada Minggu (12/12/2021), sejumlah pemain Vietnam mengalami masalah kesehatan. 

Seperti dilaporkan The Thao 247, Nguyen Thanh Chung (bek) dan Phan Van Duc (penyerang)  keduanya mengalami cedera dalam level ringan.

Masih dari situs yang sama, Thanh Chung menderita bengkak di bagian lutut setelah bertabrakan dengan pemain lawan. Gelandang kelahiran 1997 itu kemudian digantikan oleh pelatih Park Hang Seo di pertengahan laga.

Sementara itu, Van Duc mengalami sedikit ketegangan otot setelah bermain dengan tekanan tinggi selama hampir 90 menit pertandingan. Kedua pemain ini diketahui menjadi andalan di posisinya masing-masing karena selalu dijadikan pemain inti dalam dua laga terakhir.

Peran Thanh Chung bisa menjaga pertahanan Vietnam hingga belum kebobolan sampai saat ini. Kemudian Van Duc memiliki peran dari lima gol Vietnam sejauh ini. Di antaranya adalah ketika mencetak gol cantik saat melawan Laos di pertandingan pertama.

Artinya, ini menjadi kesempatan bagi skuad Garuda untuk mengintimidasi pertahanan solid Vietnam. Apalagi tim asuhan Shin Tae-yong menjadi yang paling banyak dalam urusan mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Timnas Indonesia kini berada di peringkat pertama Grup B Piala AFF 2020 dengan enam poin. Mereka sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga gol, membuat selisihnya menjadi enam dan mengungguli tim lainnya.

Diketahui bahwa tim Vietnam akan beristirahat pada pagi ini (13/12/2021) dan mulai berlatih lagi pada pukul 16:45 waktu setempat. Van Duc dan Thanh Chung akan diberikan perhatian khusus oleh tim dokter agar tetap bisa tampil melawan Indonesia.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut