get app
inews
Aa Read Next : Enjang Tedi Berharap Ranperda Penyelenggaraan Pertanian Organik Beri Perlindungan Kepada Petani

Insan Pertanian dan PT Mapan Kurnia Perkasa Berhasil Raih Penghargaan, Bupati Garut Beri Apresiasi

Senin, 26 Desember 2022 | 16:52 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan beberapa penghargaan pada apel gabungan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut. Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Bertepatan dengan pelantikan 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada apel pagi di Lapangan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Senin (26/12/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan, sekaligus memberikan apresiasi kepada insan pertanian dan pemilik perusahaan Baso Aci yaitu PT. Mapan Kurnia Perkasa karena berhasil meraih beberapa penghargaan, yakni Penghargaan Sidakarya kategori Perusahaan Kecil Unggul Tingkat Jawa Barat.

Selain itu, Bupati Garut juga meraih penghargaan sebagai Penerima Anugerah Sidakarya Tahun 2022 atas keberhasilannya sebagai pembina perusahaan dengan kategori Unggul Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ada baso aci Mapan itu omsetnya Rp. 4 miliar satu tahun, Rp. 400 juta satu bulan. Itu untungnya 50 persen jadi sebulan PT. Mapan itu dapat untung 200 juta. Kita berterimakasih sudah memberikan satu reputasi bagi Kabupaten Garut,” ujarnya.

Salah seorang yang mendapatkan penghargaan, yaitu Penyuluh Pertanian Berprestasi Tingkat Nasional, Ria Andriani, yang juga merupakan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Cilawu, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Garut khususnya Dinas Petanian.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga bisa mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.

Di Kecamatan Cilawu, imbuh Ria, dirinya bertugas di dua desa yaitu Desa Mangkurayat dan Desa Mekarmuti dengan mengembangkan padi organik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut