get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat di Garut Selatan, Bupati: ini program yang hebat

Jum'at, 30 Desember 2022 | 07:06 WIB
header img
Peresmian 3 Lumbung Pangan Masyarakat yang dilaksanakan di Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Lumbung Pangan Masyarakat di wilayah Garut Selatan secara langsung diresmikan Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Lumbung ini dikelola oleh komunitas yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mulyatani Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Gapoktan Lio Waluya Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, dan Gapoktan Samudera Desa Sirnajaya, Kecamatan Bungbulang.

Peresmian Lumbung Pangan Masyarakat ini berpusat di Gapoktan Mulyatani, Desa Karangsari, Kecamatan Pakenjeng, Rabu (28/12/2022).

Rudy mengatakan, jika program Lumbung Pangan Masyarakat ini merupakan program yang hebat, dan akan dijadikan sebagai percontohan di Kabupaten Garut.

"Hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut meresmikan lumbung pangan rakyat, yang ada di tiga desa, tiga Gapoktan, tiga kecamatan, ini adalah untuk memperkuat ketahanan pangan di lingkungan masing-masing, Gapoktan di Garut bekerja sama dengan seluruh petani menyiapkan sesuatu yang hebat saat ini, mencukupi pangan sendiri untuk lingkungannya," tutur Rudy.

Ia berharap melalui program ini mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Garut.

"Kita sudah resmikan tadi, termasuk RMU (Rice Milling Unit)nya, tidak perlu lagi kemana-mana untuk penggilingan padi, mantap 1 setengah ton per jam," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut