get app
inews
Aa Read Next : KASAD Berharap Pemilu 2024 di Jabar Berjalan Lancar dan Demokratis

Nelayan yang Hilang di Pantai Pangandaran Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan,Korban Meninggal Dunia

Selasa, 10 Januari 2023 | 11:41 WIB
header img
Jenazah korban atas nama Sariman (48), dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke RSUD Pandega, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (Foto Istimewa).

PANGANDARAN, iNewsGarut.id – Seorang nelayan yang hilang saat mencari lobster di Perairan Legok Jawa Blok Mercusuar Dusun Cidadap, Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (10/1/2023).

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, menyebut tim nya pertama kali menerima informasi tersebut pada Senin, (9/1/2023) kemarin pukul 20.10 WIB dari seorang nelayan di Pantai Pangandaran.

"Beliau (nelayan) melihat jenazah yang diduga korban dalam kondisi terapung di Perairan Pantai Barat Pangandaran, sejauh 20 Nautical Mile atau sekitar 37 kilometer ke arah timur dari LKP (Last Known Position)," ungkapnya.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan melaksanakan evakuasi pada pukul 21.57 WIB ke Pelabuhan Cikidang Pantai Timur Pangandaran untuk membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega, Selasa (10/1) pukul 00.15 WIB.

Dikatakan Jumaril, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polres Pangandaran, mengidentifikasi bahwa jenazah tersebut benar korban atas nama Sariman (48), seorang nelayan yang sedang dicari Tim SAR Gabungan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut