get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Puluhan Jemaah Umroh Asal Garut Menjadi Korban Wanprestasi Travel

Senin, 23 Januari 2023 | 21:56 WIB
header img
Pembimbing jemaah umroh Majelis Taklim At Taufik, Ustadz Encep Awaludin Wahab, menunjukan sejumlah bukti wanprestasi yang dilakukan oleh salah satu travel Senin (23/1/2023) iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

Namun demikian, kata Ustadz Encep Awaludin Wahab, seluruh jemaah akhirnya dapat melaksanakan ibadah umroh dengan baik. Kendati perjalanan ke Turki terpaksa dibatalkan karena memang seluruh keberangkatan mereka dari Indonesia sama sekali tidak diurus travel WT.

"Alhamdulillah kami tetap bisa menjalani ibadah umroh, itu yang terpenting. Namun kami ingin meminta pertanggungjawaban pihak travel WT, karena jemaah tetap dimintai uang untuk setiap keperluan administrasi dan akomodasi di luar perjanjian semestinya," ujarnya.

Pembimbing jemaah Majelis Taklim At Taufik itu menjelaskan, pihaknya tetap akan meproses hal tersebut secara hukum, karena mereka tak ingin hal serupa dilakukan travel WT pada jemaah umroh lain. Akibat dugaan tindak wanprestasi yang dilakukan travel WT, salah satu jemaah dari ke-26 orang tersebut menderita sakit.

"Salah satu dari jemaah kami, hingga kini masih menjalani perawatan di salah satu klinik kawasan Tarogong Garut akibat merasa syok atas apa yang terjadi. Jadi jelas, pihak travel WT telah merugikan kami secara materi dan moral," ujar Ustadz Encep Awaludin Wahab.

Menuritnya, para jemaah akan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut pada aparat kepolisian. "Apakah memang uang akan dikembalikan atau mendapat hukuman, itu semua bergantung dari pihak berwajib nantinya," katanya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut