get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Resmi Berlaku, Kapolres Garut: Tidak Ada Tilang Manual

Selasa, 07 Februari 2023 | 13:06 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melepas para personel dari unsur TNI Polri dan pemerintah daerah, yang akan dilibatkan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023, di Mapolres Garut, Selasa (7/2/2023).Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Operasi Keselamatan Lodaya 2023 resmi berlaku di Kabupaten Garut mulai hari ini. Operasi yang melibatkan sejumlah unsur seperti kepolisian, TNI, hingga pemerintah daerah itu akan berlangsung selama 14 hari ke depan, yakni hingga 20 Februari 2023.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, operasi yang digelar betujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib dalam berlalulintas bagi masyarakat. Ia pun meminta masyarakat seperti warga Garut dan pendatang untuk mematuhi berbagai petunjuk keselamatan dalam berkendara. 

"Seperti menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil dan helm bagi pengendara motor. Tujuannya memberi rasa aman dan nyaman, untuk menekan tingkat kecelakaan," kata AKBP Rio Wahyu Anggoro, usai pelaksanaan Apel Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Mapolres Garut, Selasa (7/2/2023). 

Ia berharap operasi yang digelar itu dapat menciptakan situasi tertib berlalu lintas. Operasi yang digelar ini, tambahnya, merupakan bagian dari persiapan jajaran Polres Garut, dalam melaksanakan operasi pengamanan di musim arus mudik lebaran mendatang. 

"Kegiatan yang sedang kita lakukan selama 14 hari ke depan berkaitan dengan persiapan operasi pengamanan arus mudik Idul Fitri yang akan akan datang. Adapun titik prioritas di jalan dalam kota dan jalur yang dilintasi arus mudik," ujarnya. 

AKBP Rio Wahyu Anggoro pun menegaskan penindakan terhadap setiap pelanggaran pada operasi ini akan berlangsung secara humanis. Petugas di lapangan, akan memberikan imbauan terkait peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara yang mesti dipatuhi kepada masyarakat selama operasi berlangsung. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut