get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sebanyak 179 Motor Knalpot Brong di Garut Terjaring Razia Polisi

Selasa, 14 Februari 2023 | 22:13 WIB
header img
Satlantas Polres Garut Saat Menggelar Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023 Dengan Sasaran Motor Dengan Knalpot Bising. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2023. Satuan fungsi lalu lintas Polres Garut menggelar razia motor berknalpot bising atau brong. Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2023 dilaksanakan dari mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023.

Selama 6 hari pelaksanaan operasi, Satlantas Polres Garut berhasil mengamankan sebanyak 179 Motor dengan knalpot bising/brong.

"Dari tanggal 7 sampai dengan 14 Februari Polres Garut, ada sebanyak 179 motor knalpot brong yang terjaring dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023,"ungkap Kasat Lantas Polres Garut, AKP Undang Syarif. Selasa (14/2/2023).

Dikatakan Undang, kegiatan pemeriksaan dalam rangka operasi keselamatan lodaya 2023 ini di lakukan guna menindaklanjuti keluhan masyarakat soal knalpot racing atau brong serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Banyaknya keluhan masyarakat merasa terganggu dengan suara bising knalpot brong, dalam operasi ini kami melaksanakan pemeriksaan sepeda motor yang mengunakan knalpot racing,"ujarnya.

Menurutnya, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan, serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut