get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tangkal Berita Hoaks Jelang Pemilu 2024, Diskominfo Garut Gabung di Jabar Cyber Hoaks

Kamis, 09 Februari 2023 | 05:53 WIB
header img
Kepala Diskominfo Garut, Muksin, Pemerintah Terkait Berita Hoaks Jelang Pemilu Tahun 2024. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menangkal berita -berita Hoax di media sosial jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut melakukan langkah-langkah kongkrit termasuk bergabung di dalam Jabar Cyber Hoax.

Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Garut, Muksin, usai melaksanakan kegiatan penilaian sinergitas kinerja Kecamatan Tahun 2023 di aula Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat. Rabu (8/2/2023).

"kalau dari diskominfo menangkal berita-berita tidak benar di Medsos, kita secara rutin, karena kita tergabung di jabar cyber Hoax, dan kita juga memiliki himbauan-himbauan di berbagai medsos, termasuk mitra -mitra kita untuk lebih aktif memberikan edukasi dan literasi terkait informasi -informasi yang tidak benar,"ungkapnya.

Informasi -informasi berita hoax, jelas Muksin, biasanya informasi hoax tersebut menjelang event-event nasional seperti Pemilu ada peningkatan eskalasi dalam produksi penyebaran berita tidak benar.

"Ya bila itu terjadi, jadi mohon kepada siapapun masyarakat, termasuk aparat, kalau mendapatkan satu informasi berita di media sosial, jika dirasakan itu tidak benar dapat dilaporkan, karena di setiap medsos itu juga memiliki fitur untuk dapat melaporkan bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoax,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut