get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ribuan Mahasiswa dan Mahasiswi Uniga Ikuti PBN di Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Cibuluh

Sabtu, 11 Februari 2023 | 20:29 WIB
header img
Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Uninga saat pelaksanaan PBN di Lapangan Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Cibuluh, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Meredanya wabah pandemi Covid-19 dan dicabutnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat, Universitas Garut (Uniga) kembali melaksanakan kegiatan Pendidikan Bela Negara (PBN) bagi para mahasiswa dan mahasiswi-nya.

Ribuan mahasiswa dan mahasiswi dari Uniga di tahun 2023 ini kembali mengikuti PBN yang berlokasi di Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Cibuluh, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Kurang lebih sebanyak 1724 mahasiswa dan mahasiswi Uninga akan diberangkatkan ke lokasi dilaksanakannya kegiatan PBN. 

Peserta PBN ini dibagi menjadi 6 gelombang dan pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Dimana gelombang pertama diberangkatkan mulai tanggal 7 Februari 2023 lalu dengan masing-masing gelombang kurang lebih 300 peserta. Masing-masing gelombang melaksanakan kegiatan PBN selama 4 hari.

Kakorum Batalyon Infanteri 303 Raider, Kapten Infanteri Nalim Wabula, mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan akan terbangun karakter disiplin, optimisme, kerjasama, dan juga kepemimpinan untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut