get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mahasiswa UNIGA Diberikan Pemahaman Peran Penting BPH Migas

Kamis, 16 Februari 2023 | 19:08 WIB
header img
Sinergitas BPH Migas & Anggota DPR RI Komisi VII Berikan Pemahaman Pada Mahasiswa UNIGA Bertempat di Hotel Santika, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – BPH migas merupakan suatu badan yang dibentuk untuk melakukan pengaturan pengawasan terhadap penyediaan pendistribusian bahan bakar minyak dan gas bumi. Banyak yang belum paham peran dari BPH Migas terutama dalam hal pengawasan pendistribusian BBM.

Maka dari itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII, Dony Maryadi Oekon memberikan pemahaman terkait dengan peran BPH Migas. Pemahaman itu dirinya sampaikan di acara sinergitas BPH Migas dan Anggota DPR RI. Yang dihadiri Mahasiswa Universitas Garut (UNIGA) di hotel Santika, Garut, Jawa Barat. Kamis (16/2/2023).

"Masih banyak masyarakat yang belum memahami peran dari BPH Migas yang sangat penting, terutama dalam mengawasi pendistribusian BBM kepada masyarakat,"ungkap Dony.

Menurutnya, peran penting BPH Migas itu yakni melakukan pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian BBM dan gas bumi melalui pipa, dan seyogyanya peran itu masyarakat mesti paham, agar ketika pendistribusian ke masyarakat sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada.

"Diharapkan apa yang sudah disampaikan nantinya mahasiswa bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal peran serta BPH Migas kepada masyarakat luas,"ujarnya.

Sementara, Saleh Abdulrahman, Anggota Komite BPH Migas, mengatakan, kegiatan sinergitas istilahnya sharing sessions antara BPH Migas dan Anggota DPR RI Komisi VII ini untuk menjelaskan tentang kondisi penyaluran BBM, kondisi perkembangan subsidi, juga persoalan -persoalan penyaluran BBM.

"Kita jelaskan kepada ade-ade mahasiswa ini tentang peran penting BPH Migas, seperti pentingnya kita itu hemat BBM, dan juga pentingnya untuk mensukseskan subsidi di tempat, dan banyak lagi yang lainnya,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut