get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Mahasiswa Uniga Raih Juara 1 dan Best Speaker Lomba Debat Political Science Competition Se-Priangan

Senin, 02 Oktober 2023 | 09:23 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Garut raih Juara 1 dan Best Speaker Debat Political Science Competition Antar Mahasiswa Aktif Se-Priangan Timur. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Mahasiswa Universitas Garut (Uniga) berhasil meraih Juara 1 dan Best Speaker pada Lomba Debat Political Science Competition Se-Priangan Timur di Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya.

Lomba Debat Political Science Competition Se-Priangan Timur ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNSIL Tasikmalaya dengan mengusung tema "Membangun Daya Nalar Kritis Generasi Muda Untuk Berpartisipasi Dalam Mencapai Visi Indonesia Emas 2045".

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 29-30 September 2023, dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di Priangan Timur.

Pihak Uniga sendiri mengirimkan beberapa tim mahasiswa terbaiknya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) untuk berpartisipasi dalam ajang debat tersebut.

Segala bentuk rangkaian acara perlombaan debat telah diikuti oleh seluruh peserta, terutama perwakilan tim mahasiswa Uniga. Sehingga pada akhirnya dapat menghantarkan salah satu tim debat FISIP Uniga ke babak final melawan tim UNSIL Tasikmalaya.

Berdasarkan keputusan final perlombaan debat tersebut ditentukan bahwa tim A mahasiswa Uniga yang beranggotakan Agni Asrul Sidiq, Vika Martina Sidik, dan Muhammad Apriliana Ajiz, berhasil meraih Juara 1 Debat Political Science Competition Antar Mahasiswa Aktif Se-Priangan Timur.

Adapun perolehan kategori Best Speaker Debat Political Science Competition Se-Priangan Timur diraih oleh pembicara tim A mahasiswa Uniga yaitu Vika Martina Sidik.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut