get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Warga Cijolang Garut Unjuk Rasa di Depan PT Pratama Abadi Industri

Senin, 20 Februari 2023 | 11:45 WIB
header img
Warga Cijolang Garut Saat berhamburan ke Jalan Nasional Limbangan Garut. Mereka menutup akses masuk Pabrik. Foto: iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Masyarakat Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Pratama Abadi Industri. Senin (20/2/2023). Aksi unjuk rasa Puluhan warga itu berujung menutup akses jalan masuk ke pabrik tersebut.

Hal itu dipicu atas kekecewaan warga yang merasa tidak dihargai oleh sikap PT Pratama Abadi Industri. Pasalnya saat akan melakukan mediasi, perwakilan warga, hanya diterima di halaman parkir dan kantor security, tidak di dalam kantor. Mereka pun melakukan penutupan akses masuk.

"Ya saat perwakilan warga kami masuk, pihak PT Pratama Abadi Industri seperti menghina kami, bahkan Pak Kades yang kami anggap orang nomer satu disini, hanya diterima pihak perusahaan di halaman parkir dan kantor security, kami kecewa sehingga menutup akses masuk pabrik," ungkap Asep Saepul selaku Ketua RW 03.

Aksi unjuk rasa sempat membuat arus lalu lintas jalan Nasional Limbangan dari kedua arah tersendat, warga yang kecewa atas sikap PT Pratama Abadi Industri berhamburan ke bahu jalan untuk menutup akses masuk ke perusahaan yang bergerak di industri sepatu itu.

Sementara hingga saat ini, masyarakat Desa Cijolang, Limbangan, Garut, masih berkumpul di depan PT Pratama Abadi Industri, dengan dijaga ketat aparat Kepolisian.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut