get app
inews
Aa Read Next : Simak Tips Mudik dari Polisi, Agar Mudik Lancar Selamat Sampai Tujuan

Cegah Sebaran Hoaks di Kalangan Pelajar Polisi Gandeng Media TV

Senin, 27 Februari 2023 | 16:02 WIB
header img
Cegah Sebaran Hoax di Kalangan Pelajar dan Penggiat Media Sosial. Foto istimewa

MAJALENGKA, iNewsGarut.id – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat menjelang tahun politik 2024 nanti, kepolisian resor Majalengka menggandeng media TV yang tergabung dalam organisasi wartawan Ikatan jurnalis televisi Indonesia (IJTI) Sumedang, dan Majalengka, dalam pencegahan sebaran berita hoax untuk kalangan pelajar dan penggiat media sosial. Senin (27/2/2023).

Selain menghadapi tahun politik nanti, isu berita hoax yang sekarang santer adalah adanya aksi penculikan anak anak, sehingga membuat kegaduhan bagi orang tua di lingkungan sekolah. Dan untuk mengantisipasi sebaran berita hoax unsur kepolisian menggandeng unsur media TV khususnya dari IJTI agar bisa membedakan mana media massa dan media sosial.

Kepada peserta yang jumlahnya ratusan orang baik pelajar dan penggiat media sosial juga dihadiri unsur polisi serta pemerintahan, dalam kegiatan ngobrol bareng itu difokuskan langkah langkah ketika menerima sharing berita hoax.

Menurut Zahra, salah satu pelajar mengaku bangga dan senang dengan ikut dalam ngobrol bareng, sehingga bisa membedakan mana media massa dan media sosial.

"Sangat penting ikut dalam kegiatan ini sehingga bisa menambah wawasan tentang menghadapi berita hoax, " ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut