get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Serunya Menaiki Skuter Listrik di Garut, Tren Ngabuburit Sambil Wisata

Rabu, 05 April 2023 | 17:03 WIB
header img
Sejumlah anak muda menikmati waktu ngabuburit pada Ramadan ini dengan mengendarai skuter listrik di perkotaan Kabupaten Garut.Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah

GARUT, iNewsGarut.id – Mengendarai skuter listrik menjadi tren anak muda di Kabupaten Garut untuk ngabuburit sambil berwisata. Tidak sedikit diantara mereka mengabadikan keseruan sensasi menggunakan moda transportasi ramah lingkungan ini sambil membuat konten media sosial maupun sekedar berfoto.

Intifa, Marketing Skuter Go salah satu penyedia jasa sewa skuter listrik, menyebut terdapat empat titik penyewaan skuter listrik yang bisa dinikmati masyarakat. Keempat titik ini diantaranya Alun-alun Garut, Cafe Restorasa di Stasiun Garut, Situ Bagendit dan Store Skuter Go yang terletak di Jalan Cimanuk. 

"Kawasan Alun-Alun Garut menjadi titik penyewaan yang paling ramai. Sebelumnya, kami hanya membuka layanan setiap akhir pekan. Namun pada bulan puasa, kami buka setiap hari mulai pukul dua siang," ujar Intifa, Rabu (5/4/2023). 

Launching perdana pada Ramadan 2022 lalu, Skuter Go kini memiliki sekitar 30 unit dari sebelumnya hanya menyediakan 5 unit sekuter. 

"Awal launching kami memiliki sekitar lima sekuter saja. Peminatnya langsung membludak. Saat itu banyak yang ingin menyewa tapi gak kebagian," katanya. 

Intifa menuturkan, skuter listrik disewakan dalam tiga durasi berbeda, yaitu 15 menit, 30 menit dan 60 menit, dengan kisaran tarif mulai Rp15 ribu - Rp40 ribu. 

"Baterai satu unit skuter bisa bertahan hingga dua jam pemakaian sedangkan untuk pengisian memakan waktu empat jam," ucapnya. 

Sebelum mengendarai skuter, lanjut Intifa, penyewa diberikan arahan berupa tata cara penggunaan. Para penyewa bisa menjajal Kota Garut yang tidak jauh dari tempat penyewaan dengan kecepatan 15 km per jam.

Didominasi warna biru, skuter listrik ini dilengkapi lampu depan, klakson, dan rem. Tidak ada rute khusus yang diterapkan. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut