get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

10 Makanan Khas Lebaran yang Selalu Ada di Hari Raya Idul Fitri, Wajib Coba

Jum'at, 21 April 2023 | 03:54 WIB
header img
Makanan Khas Lebaran yang Selalu Ada di Hari Raya Idul Fitri, Wajib Coba. (Foto Okezone.com).

GARUT, iNewsGarut.id – Makanan khas lebaran di Indonesia memang sangat beragam dan pastinya selalu ada menjadi teman makan ketika merayakan hari kemenangan.

Sejumlah makanan khas lebaran memang sudah tak asing lagi menjadi menu makanan yang selalu ada dan tersaji di meja makan di setiap rumah keluarga di Indonesia. 

Biasanya, makanan khas lebaran ini akan disantap setelah anggota keluarga selesai melaksanakan Salat Ied dan bersilaturahmi kepada sodara ataupun tetangga.

Momentum lebaran ini merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim setelah selesai menjalankan ibadah puasa. 

Berikut ini 10 makanan khas lebaran di Indonesia yang selalu ada menjadi teman makan saat merayakan hari kemenangan.

1. Opor Ayam

Makanan khas lebaran yang pertama yaitu Opor Ayam. Makanan ini mudah dan banyak dijumpai di setiap rumah masyarakat muslim di Indonesia ketika lebaran tiba. Rasa dari opor ayam sendiri gurih dari paduan santan, serai, hingga kunyit dan campuran bumbu lainnya. Opor ayam biasanya enak disantap bersama nasi hangat, ketupat, atau lontong.

2. Ketupat

Makanan yang satu ini kurang lengkap rasanya apabila tidak ada pada saat makan ketika hari lebaran tiba. Ya, makanan khas lebaran yang kedua yaitu ketupat. Ketupat bisa disebut hidangan yang wajib ada di meja makan saat merayakan Idul Fitri.

Ketupat memiliki tekstur yang hampir mirip dengan lontong, namun sedikit berbeda dari segi cara pembuatannya. Ketupat biasanya dibungkus dengan daun kelapa yang dianyam bukan menggunakan plastik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut