get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Menkop UKM RI Sebut Bangkitnya Pariwisata Lokal Jadi Solusi Kendalikan Inflasi

Minggu, 07 Mei 2023 | 12:09 WIB
header img
Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki Saat Melihat Acara PHRI Garut 210 Ekor Domba Guling Pecahkan Rekor MURI. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Menteri koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki, mengklaim bahwa bangkitnya pariwisata lokal, UMKM dan sektor ekonomi di daerah dapat menjadi salah satu solusi untuk mengendalikan Inflasi karena perannya dinilai penting sebagaimana yang saat ini sedang didorong Pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkan Teten Masduki saat melihat acara yang digagas PHRI Garut yakni rangkaian HJG ke-210 dengan menyajikan 210 ekor domba guling untuk rekor MURI di jalan Ibrahim Ajie, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/5/2023).

"Acara wisata explore seperti ini tentunya membangkitkan pariwisata lokal yang menjadi salah satu solusi mengendalikan Inflasi sebagaimana yang saat ini didorong Pemerintah pusat,"ungkapnya.

Teten menilai bahwa apa yang dilakukan pihak daerah dalam pemulihan ekonomi sejalan dengan pemerintah pusat dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, salah satunya sektor pariwisata lokal dan ekonomi kreatif.

"Apresiasi langkah dari PHRI dalam mengembangkan pariwisata lokal terlebih nantinya dapat berdampak pada sektor kuliner dan sektor -sektor lain,"ujarnya.

Teten menyebut laju pertumbuhan di Indonesia mengalami peningkatan 5,3 persen dan optimistis akan terus membaik.

"Meski sekarang terjadi inflasi, namun laju pertumbuhan di Indonesia mengalami peningkatan 5,3 persen,"ucapnya.

Ia pun akan memperkuat hilirisasi produk fesyen berbasis kulit domba asal Garut dengan membangun Factory Sharing atau Rumah Produksi Bersama di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut