get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Menkop UKM RI Buka Limbangan Expo UMKM Tahun 2022, Kebangkitan Ekonomi Garut

Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:16 WIB
header img
Didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan, Menkop UKM RI Teten Masduki Membuka Limbangan Expo Tahun 2022. Foto iNewsgarut.id/Hendrik Prima.

GARUT,iNewsGarut.id – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia ( RI), Teten Masduki, membuka Limbangan Expo UMKM Tahun 2022 di Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Minggu (9/10/2022).

Limbangan Expo UMKM Tahun 2022 diikuti 14 Bumdes Se-Kecamatan Limbangan, dan 84 UKM yang diselenggarakan mulai hari ini 9 Oktober sampai dengan 15 Oktober Tahun 2022.

Diketahui Limbangan merupakan Tanah Kelahiran dari Menteri Teten, dirinya sangat apresiasi bisa melihat Masyarakat Limbangan yang begitu antusias khususnya para Pelaku Usaha dan Bumdes Se-Kecamatan Limbangan.

Saat ditemui iNewsgarut.id, Menteri Teten, mengatakan, ini merupakan inisiatif yang bagus untuk mempromosikan produk -produk UKM yang ada di Kecamatan Limbangan, tapi sekaligus juga ada proses durasi juga pendampingan, supaya nanti ada peningkatan kualitas.

"Saya lihat tadi kemasannya masih sangat sederhana -sederhana, tapi Saya lihat ada beberapa produk yang unggul yang dapat dikembangkan, Bahkan bisa sesuai dengan permintaan global, seperti Saya lihat ada Produk Briket, itu sangat Potensi, juga ada anyaman-anyaman bambu, tapi masih membuat produk alat-alat rumah tangga, padahal itu kalau ditingkatkan value nya bisa lebih bagus, ungkapnya.

Menteri Teten melihat dari sekian Produk yang diperlihatkan di Limbangan Expo ini, " ada yang kulturnya bagus, seperti kultur anyaman bambu produknya kurang berkembang,Nah itu bisa ditingkatkan kembali inovasinya, dan banyak lagi yang lainnya Seperti Coet, itu bisa dinaikkan, dan nanti dilakukan pendampingan biar potensi nya berkembang, ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut