get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini ! Garuda Muda Hadapi Gajah Perang di Final Sea Games, Saksikan Live di RCTI

Kemenangan Atas Timor Leste Hantarkan Garuda Nusantara Ke Semifinal Sea Games 2023

Minggu, 07 Mei 2023 | 20:17 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Timor Leste di SEA Games 2023. Indonesia dipastikan jadi tim pertama yang lolos semifinal karena menang 3 kali. (foto: PSSI)

PHNOM PENH, iNewsGarut.id – Tim nasional Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 3-0. Laga ketiga Grup A Sea-Games 2023 Kamboja itu dilangsungkan di olympic Stadium, pada Minggu (7/5/2023) sore tadi.

Skor telak untuk timnas Indonesia U-22 itu masing-masing di cetak Ramadhan Sananta (babak pertama), dan dua gol lagi diciptakan Fajar Faturrahman (babak kedua).

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Timor Leste bermain menyerang, sesekali pertahanan Indonesia kewalahan dengan serangan dari tim berjuluk matahari terbit muda itu. Namun, Rizky Ridho dan kawan-kawan bermain solid sehingga serangan dari Timor Leste itu dapat dipatahkan.

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak gol lewat sundulan striker muda Ramadhan Sananta melalui umpan manis yang diberikan fajar Fathur Rahman. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, Garuda Nusantara mulai memainkan permainan cepat, dengan terus menekan pertahanan Timor Leste. Banyak peluang yang diciptakan, mulai dari peluang Witan Sulaeman yang terjebak offside, juga kerja sama Fajar dan Ramadhan Sananta yang masih melebar diatas gawang lawan.

Serangan Rizky Ridho CS tidak sampai disitu, di menit ke 62, Garuda Nusantara berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan fajar Fathur Rahman didalam kotak penalti yang tidak berhasil ditepis oleh penjaga gawang Timor Leste. Skor menjadi 2-0.

Fajar kembali menambah gol untuk timnya, setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Beckham Putra. Skor menjadi 3-0.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut