get app
inews
Aa Read Next : PMI di Kuwait Ada Sekitar 6600 Sebagian Besar Bekerja di Sektor Kesehatan

Ini Ciri-Ciri Wanita Mengalami Orgasme saat Bercinta, Pria Harus Tahu!

Kamis, 18 Mei 2023 | 10:33 WIB
header img
Ilustrasi wanita mengalami orgasme. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNews.id - Penting bagi seorang pria untuk mengetahui tanda-tanda bahwa seorang wanita telah mencapai orgasme dalam sebuah hubungan, karena orgasme memainkan peran penting bagi wanita.

Bagi wanita, mencapai orgasme tidaklah semudah bagi pria. Wanita membutuhkan lebih banyak waktu dan rangsangan dari pasangan untuk mencapai orgasme.

Oleh karena itu, pasangan harus memahami bagaimana wanita bisa mencapai orgasme saat berhubungan seksual.

Orgasme adalah puncak dari siklus respons seksual. Menurut My Cleveland Clinic, orgasme adalah fase yang singkat dan umumnya hanya berlangsung beberapa detik. Orgasme ditandai oleh sejumlah tanda, antara lain:

1.Tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan meningkat secara tiba-tiba dan cepat.
2.Kontraksi otot.
3.Kejang pada otot-otot di kaki.
4.Pelepasan ketegangan seksual yang tiba-tiba dan kuat.
5.Mungkin terjadi ruam atau kemerahan di seluruh tubuh (flushing).

Selain tanda-tanda tersebut, ada tanda-tanda khusus pada wanita ketika mencapai orgasme, seperti kontraksi pada otot-otot vagina dan rahim.

Seorang seksologis bernama dr. Boyke Dian Nugraha menyebutkan bahwa terdapat dua titik orgasme pada wanita, yaitu klitoris dan G-spot.

"Klitoris adalah titik orgasme pertama, dan hampir 99 hingga 100 persen wanita memiliki titik ini dan akan mengalami orgasme jika dirangsang (orgasme klitoral)," ujar dr. Boyke dalam sebuah acara di salah satu kanal YouTube.

Dr. Boyke menjelaskan bahwa titik orgasme kedua pada wanita adalah G-spot. Ketika G-spot dirangsang, wanita akan merasakan perbedaan dalam rangsangan dibandingkan dengan rangsangan klitoral. Wanita juga dapat mengeluarkan cairan atau mengalami ejakulasi yang mirip dengan pria.

"Namun, jika wanita mengalami kedua jenis orgasme ini secara bersamaan, maka orgasmenya akan menjadi orgasme seluruh tubuh. Seluruh tubuhnya bahkan hingga sel-selnya akan mengalami orgasme," tambahnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut