get app
inews
Aa Read Next : Kios Pangkas Rambut di Garut Kota Hangus Dilahap Si Jago Merah

Tiga Rumah dan Dua Unit Motor di Leuwigoong Garut Dilahap Si Jago Merah

Rabu, 07 Juni 2023 | 08:54 WIB
header img
Petugas Damkar Saat Memadamkan Api Pada Tiga Rumah Yang Mengalami Kebakaran. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Panunggangan RT 02/04, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut. Dikabarkan 3 rumah semi permanen (Kondisi Bangunan Rumah Sekatan) berukuran 15 M²x 10 M²  dan 2 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio dan Suzuki Smash hangus terbakar di lahap si jago merah. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Selasa (6/6/2023) malam sekira pukul 19.18 WIB.

Adanya laporan kebakaran, Pemadam Kebakaran unit pelayanan tekhnis (UPT) Limbangan bergegas ke lokasi, dengan menurunkan kendaraan Unit Pancar UPT Limbangan, Unit Pancar Poswil Leles, dan Unit Water Supply Mako.

"Pemadaman api dibantu juga unit dari Leles, dan dari Mako, semua personil yang diturunkan 11 orang,"ungkap Kepala UPT Damkar Limbangan Aden Jamaludin dalam laporannya kepada iNewsGarut.id.

Menurutnya, dari keterangan saksi, dirinya sepulang mengaji melihat api sudah merambat ke atap rumah, saksi pun spontan berteriak, kemudian pemilik rumah pun sontak keluar dan warga sekitar pun berdatangan.

Selain itu, Kata Aden, dari keterangan pemilik rumah bahwa sebelum terjadi kebakaran dirinya sempat membakar sampah majun Kain Tas Sekolah d belakang Rumah kemudian dirinya pergi dan masuk rumah.

"Dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah majun Kain tas sekolah, pemilik rumah lupa dan meninggalkan pembakaran sampah itu hingga menjalar ke rumah,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut