get app
inews
Aa Read Next : Sekmat Malangbong Monitoring ke 24 Desa Realisasi ADD Tahap 1 Tahun 2024

Pemilik Tinggalkan Masakannya, Rumah di Malangbong Garut Kebakaran

Senin, 12 Juni 2023 | 22:31 WIB
header img
Petugas Damkar Saat Memadamkan Api Yang Membakar Rumah Permanen di Malangbong, Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Rumah permanen milik Titi warga kampung Cimuncang RT/RW 02/01, Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Garut, kebakaran. Dilaporkan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.37 WIB, Senin (12/6/2023) sore.

Dari informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari dapur tungku, yang mana pemilik rumah lupa kalau dirinya sedang memasak di dapur tungku, dan meninggalkannya.

Adanya laporan tersebut, Petugas pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi. Pemadaman api pun dilakukan oleh tim damkar UPT Malangbong yang dibantu tim dari UPT Damkar Limbangan, Garut.

Wakil komandan pos damkar Malangbong yakni Hayatul mudzakir dalam laporannya mengatakan, bangunan yang mengalami kebakaran yakni rumah permanen dengan luas 112 M² milik Ibu Titi. Kata Dia.

Diduga api berasal dari dapur tungku yang mana pemilik rumah lupa kalau dirinya sedang memasak. Kemudian meninggalkannya, dan api merambat ke dinding serta atap rumah yang mudah terbakar.

"Dari keterangan saksi di lokasi, pemilik rumah meninggalkan masakannya di dapur tungku, api pun merambat ke bagian rumah yang mudah terbakar,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut