get app
inews
Aa Read Next : Polsek Singajaya Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Bumi

Pulang Jemput Anak Les, Anggota Polri Dikeroyok Satpam Pabrik dan 4 Calo Angkot

Selasa, 13 Juni 2023 | 13:14 WIB
header img
Empat dari lima tersangka pelaku pengeroyokan anggota polisi Bripka Dinar Ali Hidayat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Garut, Selasa (13/6/2023). Foto: Fani Ferdiansyah

GARUT, iNewsGarut.id -  Bripka Dinar Ali Hidayat anggota polisi di Garut dikeroyok satpam pabrik dan empat calo angkot. Akibatnya, korban yang tengah menjemput anaknya pulang les itu mengalami luka lebam di bagian wajah.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada Rabu 7 Juni 2023 lalu, dengan TKP di depan PT Daux Cosmetic, Jalan Raya Karangpawitan, sekira pukul 16.15 WIB. Aksi pengeroyokan berlangsung ketika karyawan PT Daux Cosmetic pulang bekerja.

"Korban yang sedang dalam perjalanan pulang tidak memakai seragam namun mengedarai motor dinas, melihat kemacetan saat bubaran karyawan pabrik. Karena merasa terpanggil, ia mencoba mengingatkan satpam untuk menertibkan angkot yang diam di depan pabrik agar kemacetan terurai," kata AKBP Rio Wahyu Anggoro di Polres Garut, Selasa (13/6/2023).

Karena tak terima diingatkan korban, seorang tersangka yang merupakan satpam lain bernama Rifki Nugraha Saputra (21), mendorong kemudian memukul korban dengan tangan kosong hingga terjatuh. Saat terjatuh, empat tersangka lain yang merupakan calo angkot ikut melakukan tindakan kekerasan kepada korban, seperti pemukulan dan menginjak-injak punggung korban.

"Perbuatan itu dilakukan beramai-ramai di muka umum, saat para karyawan bubaran kerja. Perbuatan para pelaku berhenti usai warga sekitar dan karyawan mencoba melerai," ujarnya. Keempat tersangka yang merupakan calo angkot itu adalah Deras Prabu Mutapawana (26), Andri Supriadi (21), Ismail Supriadi (18), dan Rama Mulyana (17).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut