get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mirip Dengan Piramida Mesir, Berikut Fakta Menarik Dibalik Gunung Sadahurip

Minggu, 25 Juni 2023 | 18:11 WIB
header img
Gunung Sadahurip Yang Mempunyai Bentuk Seperti Piramida Mesir. Foto (Okezone Travel).

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Garut dikenal dengan pariwisata dan kulinernya. Bahkan Garut dijuluki Swiss Van Java nya Jawa Barat, karena memiliki pegunungan yang mirip dengan yang ada negara Swiss.

Di Garut kita bisa memilih banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gunung Sadahurip yang mirip dengan Piramida yang tentu mempunyai nilai sejarah yang tersimpan. Terletak di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung Sadahurip mempunyai fakta yang menarik di balik keindahannya.

Gunung inipun sempat menjadi sorotan karena bentuknya yang mirip dengan Piramida Mesir. Penasaran seperti apa fakta di balik keindahan Gunung tersebut ?, Berikut iNewsGarut.id merangkumnya dari berbagai sumber : 

1. Miliki keindahan Alam Seperti Dieng

Gunung Sadahurip memiliki keindahan alam seperti Dieng, Gunung yang berbentuk kerucut ini berada di ketinggian 1.400 mdpl tak kalah indah dengan objek wisata Dieng yang ada di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Bila Anda ingin melihat ataupun menikmati tenggelamnya matahari (Sunset) di Ketinggian dan terbitnya matahari (Sunrise). Datanglah ke Gunung Sadahurip.

2. Miliki Potensi Wisata

Gunung Sadahurip tentunya memiliki potensi wisata kedepannya untuk dikembangkan. Tentunya dapat menyedot wisatawan untuk datang ke Gunung berbentuk kerucut ini. Pengembangan yang saat ini mesti dilakukan Pemerintah yakni seperti infrastuktur jalan agar lebih mudah di akses.

Dan beberapa fasilitas objek wisata seperti tempat anjungan dan swafoto.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut