get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

PAC IPNU IPPNU Cisurupan Gelar Seminar Pelajar, Bahas Literasi Digital dan Cyber Security

Senin, 26 Juni 2023 | 15:17 WIB
header img
Seminar Pelajar yang digelar PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, di aula kantor Kecamatan Cisurupan, Minggu (25/6/2023). Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Seminar Pelajar yang membahas tentang Literasi Digital dan Cyber Security digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (25/6/2023) yang bertempat di aula kantor Kecamatan Cisurupan.

Seminar Pelajar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XVII PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cisurupan yang digelar dalam waktu bersamaan.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Jurnalis Kompas TV dan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Garut, serta dihadiri oleh para peserta dari kalangan pelajar yang ada di Kecamatan Cisurupan.

Ketua PAC IPPNU Cisurupan, Rahma Nurwahidah, dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan teknologi yang pesat menjadikan kalangan pelajar agar bisa memahami perkembangan teknologi tersebut.

"Dimana seperti yang kita ketahui dengan perkembangan teknologi yang canggih sudah saatnya dan memang menjadi kewajiban kita bagi pelajar memahami terkait teknologi digital," ujarnya.

Menurutnya, literasi digital sangat penting dipahami. Dimana hal tersebut menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi pelajar dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut