get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Uniga Lakukan Penandatanganan MoU dengan UPSI Malaysia, Kirimkan Delegasi 20 Mahasiswa

Minggu, 30 Juli 2023 | 09:41 WIB
header img
Universitas Garut (Uniga) melakukan kerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. (Foto Istimewa).

Salah satu bentuk kerjasama yang sudah dilakukan antara Uniga dengan UPSI adalah pertukaran mahasiswa. Dimana Uniga telah mengirimkan mahasiswa KKN Internasional dari FPIK sejumlah 20 mahasiswa di tahun 2023.

Kegiatan yang dilakukan selama pertukaran mahasiswa berlangsung diantaranya Seminar Bersama antara mahasiswa Uniga dengan UPSI, Site in atau pembelajaran di kampus UPSI, kunjungan ke desa-desa di Tanjung Malim Malaysia, kunjungan ke sejumlah sekolah dan kampus ternama di Malaysia.

Sementara itu, Dekan FPIK Uniga, Hilda Ainissyifa, menuturkan, kerjasama ini semoga ke depannya dilanjutkan dengan kolaborasi yang lebih menyeluruh. Misalnya seperti melakukan Join Research dan Join Publication, saling memberikan kuliah di Magister Pascasarjana Uniga dan UPSI, memberikan penawaran kepada dosen-dosen Uniga untuk mengajar di UPSI.

“Dengan adanya peluang mengajar di UPSI dosen-dosen kita bisa go international,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa FPIK Uniga selama di UPSI Malaysia diantaranya Sesion Class dan pengenalan kampus UPSI, pengajaran ke sekolah Malaysia, kunjungi pusat aktivitas warga emas (pedesaan), eksplorasi silang budaya, Adventure based Challenge (edu-forest), dan penelitian bersama mahasiswa FPIK Uniga dengan mahasiswa UPSI.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut