get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Mahasiswa Uniga Fasilitasi Pengobatan Gratis, Penyuluhan Kesehatan, Hingga Wirausaha Muda

Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:29 WIB
header img
Kegiatan pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, dan wirausaha muda yang digelar mahasiswa KKN Uniga di Desa Cihaurkuning, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

Selain itu, ada pula pemeriksaan dokter umum dan pemeriksaan metabolik meliputi asam urat, kolesterol, dan gula darah.

"Ada juga sosialisasi yang dilakukan di SDN 2 Cihaurkuning mengenai reproduksi untuk anak perempuan dan tentang kewirausahaan untuk anak laki-laki, kegiatan sosialisasi sendiri dilakukan di kelas 4 sampai kelas 6 SD," paparnya.

Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cihaurkuning.

Kepala Desa (Kades) Cihaurkuning, Arie Amar Makruf, pihaknya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN, Yayasan Bakrie Amanah, dan dosen Uniga yang telah ikut andil dalam kegiatan ini.

"Masyarakat Desa Cihaurkuning sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis ini, karena sangat membantu dengan akses yang lumayan jauh untuk melakukan pengobatan ke puskesmas," katanya.

Implementasi ke depan Arie mengharapkan masyarakat Desa Cihaurkuning bisa lebih memahami mengenai kesehatan.

Sebagai contoh kecil, kata Arie, jika merasa sakit dan jauh dari tempat kesehatan, dapat diobati terlebih dahulu menggunakan obat herbal dengan memanfaatkan tumbuhan yang ada di sekitar.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut