get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Prihatin Masa Depan Insan Seni di Garut, DKSI Dongkrak Pangsa Pasar Ala Digital

Sabtu, 09 September 2023 | 10:20 WIB
header img
DKSI Garut Yang Siap Mendongkrak Market Digital Untuk Kemajuan Insan Seni. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Dapur Kolaborasi Seni Indonesia (DKSI) merupakan sebuah wadah perkumpulan para Seniman dari berbagai genre kesenian

DKSI lahir di Kabupaten Garut, atas gagasan para seniman kawakan. Dari rasa kepedulian dan prihatin terhadap tumbuh kembang dan masa depan Insan seni khususnya di Garut.

Selayang pandang tentang DKSI, diungkapkan para pendirinya dalam wawancara di sekretariat jalan raya Cipanas Belakang no 3, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (08/09) kemarin.

Ketua Dewan Pengawas perkumpulan seniman R. Deden Asegat Noor mengungkapkan landasan dan tujuan besar DKSI dibentuk. Menurutnya, terbentuknya dilandasi dengan rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap para insan Seni.

"Dilandasi rasa kepedulian dan keprihatinan kami sebagai Insan seni terhadap para pelaku seni khususnya di Garut yang belum bisa menjadikan talenta seninya sebagai penopang ekonomi" ungkapnya.

Lebih lanjut R. Deden memaparkan aspek legal DKSI serta program kerja timnya berseni dalam mencapai tujuan.

"Badan hukum DKSI, berupa akta pendirian yang telah terlegitimasi AHU Kemenkumham RI dan telah terdaftar di Baskesbangpol. sebagai landasan kami dalam berseni secara universal. Dengan program kerja yang kami kemas cukup sederhana. Tujuannya untuk kemajuan dan kesejahteraan para seniman" paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut