get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Para Pelaku Usaha di Garut Dapatkan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Kuliner

Kamis, 14 September 2023 | 10:20 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman membuka resmi acara Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Kuliner, di Ballroom Hotel Cahaya Villa, Jalan Cipanas Baru. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Para pelaku usaha di Garut mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Kuliner, di Hotel Cahaya Villa, Jalan Cipanas Baru, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Pelatihan ini digelar dengan tujuan untuk memperkuat kualitas dan nilai jual kuliner Garut.

Wabup Garut, Helmi Budiman, dalam sambutannya, ia menekankan bahwa pentingnya memiliki ciri khas dalam bisnis kuliner. Ia memberikan contoh dari Sungai Musi, dimana ikan tipis menjadi daya tarik utama.

"Jadi itu khas, sehingga kita datang ke sana betul-betul pak ini ikannya langka jarang ini hanya di Sungai Musi kira-kira begitu," ujar Wabup Garut.

Helmi juga menyoroti kuliner khas Garut, yaitu ikan Bagendit. Ia berharap para pelaku usaha kuliner di Garut dapat mengembangkan inovasi, untuk menciptakan ciri khas yang unik dalam kulinernya masing-masing.

"Jadi harus ada inovasi tumbuhan, mau hewan, mau ikan, itu dibikin bagaimana mempunyai kekhasan sehingga betul-betul inovasi kita dihargai dan laku dipasaran," kata Helmi.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Aulia Malik, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual kuliner Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut