get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Ops Zebra Lodaya Hari ke 9 Polres Garut Terapkan Tilang Manual Dan ETLE

Kamis, 14 September 2023 | 14:36 WIB
header img
Polisi Saat Menggelar Operasi Zebra Lodaya Tahun 2023. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Operasi Zebra Lodaya 2023 yang di gelar Polres Garut menerapkan tilang kepada pelanggaran lalulintas yang di dominasi oleh pengendara sepeda motor. 

Kepala satuan lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Garut, AKP Undang mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas menjadi salah satu faktor utama pelanggaran lalulintas.

"Pada hari ke sembilan Operasi Zebra Lodaya ini bisa kami sampaikan bahwa sebanyak 30 pelanggar Lalulintas, baik pengendara sepeda motor maupun mobil telah kami tindak secara elektronik menggunakan ETLE Mobile dan manual," kata Undang kepada media, Rabu (13/9/2023).

Dikatakannya, tentunya ini memperlihatkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas masih perlu ditingkatkan. Maka dari itu, imbuhnya, pihak Kepolisian Akan meningkatkan upaya preemtif dan edukasi mengenai kamseltibcarlantas sehingga dapat meminimalisir jumlah pelanggaran Lalulintas.

"Upaya preemtif serta edukasi kamseltibcarlantas harus ditingkatkan kembali agar kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas tinggi sehingga meminimalisir jumlah pelanggaran lalulintas,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut