get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Kenalkan Lingkungan Kampus, PKKMB Universitas Garut Diikuti 1.509 Mahasiswa Baru

Rabu, 20 September 2023 | 09:03 WIB
header img
Ribuan mahasiswa baru Universitas Garut ikuti kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2023/2024 di area kampus utama Uniga. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 1.509 mahasiswa baru Universitas Garut (Uniga) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2023/2024.

Kegiatan PKKMB ini diadakan dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru.

Pembukaan PKKMB yang diadakan pada hari Selasa tanggal 19 September 2023 dilakukan secara luring. Kegiatan tersebut bertempat di area kampus utama Uniga, Jalan Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Kegiatan PKKMB Uniga yang dibuka oleh Ketua Senat Uniga, Endang Soetari, juga disiarkan secara langsung melalui chanel Youtube PKKMB Uniga 2023.

Pada tahun ini, PKKMB Uniga mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Berbudaya Menuju Indonesia Jaya”.

Dalam sambutanya, Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, mengatakan, bahwa kegiatan PKKMB ini dilaksanakan mulai dari tanggal 19-21 September 2023.

Ia menjelaskan, pada tanggal 19 September dilaksanakan opening PKKMB tingkat universitas. Sedangkan tanggal 20 -21 September merupakan PKKMB tingkat fakultas dan diakhiri dengan penutupan.

"Kegiatan PKKMB tahun ini diikuti 1.509 mahasiswa baru, dan masih bisa bertambah lagi menunggu mahasiswa baru dari jalur KIP Kuliah sekitar 200 mahasiswa," ujar Abdusy Syakur Amin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut