get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan Dari 39 Kecamatan, Aceng Fikri Maju Pilkada Garut 2024 Jalur Independent

Kenalkan Lingkungan Kampus, PKKMB Universitas Garut Diikuti 1.509 Mahasiswa Baru

Rabu, 20 September 2023 | 09:03 WIB
header img
Ribuan mahasiswa baru Universitas Garut ikuti kegiatan PKKMB Tahun Akademik 2023/2024 di area kampus utama Uniga. (Foto Istimewa)

Perwakilan Yayasan Uniga, Hilmi Aulawi menyampaikan, bahwa PKKMB ini merupakan program strategis sebagai pintu masuk untuk mengenali secara langsung tentang lingkungan kampus.

PKKMB ini, kata Hilmi, dapat meningkatkan tingkat intelektual seseorang dari pelajar menjadi mahasiswa, karena hakikatnya hal ini adalah proses mengasah kedewasaan serta semakin toleran terhadap lingkungan kampus.

"Proses perkuliahan merupakan pilihan untuk terus berjuang dan berkompetisi, saat jadi pelajar kalian masuk sama-sama dan lulus pun sama-sama, tetapi saat kuliah masuk bisa bersama-sama tapi saat lulusnya bisa berbeda-beda, disinilah kalian diajarkan untuk terus berkompetisi sehingga potensi kalian bisa menghasilkan sebuah karya yang optimal," paparnya.

Ia berpesan kepada para mahasiswa baru yang masuk ke Uniga agar mengembangkan potensinya seoptimal mungkin.

"Jadikan kampus sebagai rumah belajar kalian, serta perluas lingkungan dengan berbagai aktivitas intra dan ekstra kampus, karena konektivitas dan relasi pada saat ini merupakan sesuatu yang amat penting bagi perkembangan karier kalian," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut