get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ridwan Kamil Ajak Warga Mulai Kembali Subuh Berjamaah

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:27 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Subuh Akbar dan Subuh Berjamaah di Masjid Agung Garut

GARUT, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak warga Garut untuk memulai kembali melaksanakan Salat Subuh keliling berjamaah. Ajakan itu disampaikan Ridwan Kamil saat melaksanakan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut, Minggu (23/1/2022).

 

Menurut Ridwan Kamil, aktivitas Salat Subuh keliling mulai bisa dilaksanakan kembali bersamaan dengan pemulihan ekonomi di 2022. Meski begitu, Ridwan Kamil berpesan agar pelaksanaan Salat Subuh berjamaah ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

 

"Saya lihat ada anak-anak muda dan ini merupakan wujud dari Jabar Juara Lahir Batin. Tolong dipertahankan," kata Ridwan Kamil, di sela-sela tausiyahnya.

 

Ridwan Kamil menambahkan, dirinya mengaku bahagia karena pelaksanaan Subuh berjamaah di Masjid Agung Garut mendapatkan antusias dari warga, layaknya Salat Jumat. Dia menilai, antusias jamaah yang sebagian besar adalah kaum muda, menjadi ciri bahwa peradaban Islam akan tetap terjaga meski diterpa badai Covid 19.

 

"Subuh berjamaahnya ramai seperti Salat Jumat. Saya bahagia Subuh akbar ini ramai oleh anak-anak muda, menandakan peradaban Islam akan tetap terjaga. Mari kita teruskan ke masing-masing daerah di seluruh Garut, Jabar juga Indonesia," ucap Ridwan Kamil.

 

Gubernur pun menilai, ramainya pelaksanaan Salat Subuh berjamaah ini  memberikan rasa optimisme dalam mengarungi segala aktivitas di tahun 2022. Termasuk menandai kebangkitan acara keagamaan jemaah Islam di tanah Jawa Barat.

 

"Insyaallah kebangkitan sudah dekat, mari bangkitkan kejayaan ini dengan subuh akbar dan subuh berjamaah ini," tuturnya.

 

Selain itu, ia mengajak warga Garut untuk optimistis dalam menyambut tahun pemulihan ekonomi. Mulai menata kembali mimpi-mimpi yang berhenti sesaat akibat adanya pandemi.

 

"Mari kita isi tahun 2022 dengan optimisme, karena optimisme itu seperti bensin bahan bakar yang akan membawa kendaraan cita-citq kita menuju impian kita masing-masing," kata Ridwan Kamil.

 

Untuk diketahui, pelaksanaan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut ini, menjadi awal dari agenda Ridwan Kamil di Kota Dodol dalam meresmikan ruang publik Alun-alun Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut