get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kemarau Panjang, Warga di Singajaya Buat Jamban di Sungai

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 09:51 WIB
header img
Warga Kampung Limustilu, Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya, buat jambam di Sungai Cikaengan. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Akibat musim kemarau panjang, kekeringan di Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut kian Meluas. Untuk MCK, warga setempat terpaksa ke sungai dengan jarak sekitar 200 meter dari perkampungan.

Kekeringan akibat dampak musim kemarau panjang di Kabupaten Garut kian meluas ke daerah pegunungan. Salah satunya dialami masyarakat Kampung Limustilu, Desa Ciudian, Kecamatan Singajaya.

Meski perkampungan ini berada di sekitar kawasan hijau, namun dampak kekeringan tak luput menimpa warganya. Pasalnya, debit mata air sebagai sumber utama air bersih di kampung ini  menyusut. Sehingga kerap tak mampu memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Nanda Lestari, warga Kampung Limustilu, dirinya mengaku sudah hampir 2 minggu ke Sungai Cikaengan untuk mandi, dan mencuci pakaian karena air di rumahnya menyusut dan kotor.

"Kalau untuk minum masih ada air sumur namun sedikit, kalau untuk mandi dan mencuci tidak cukup, terpaksa harus ke sungai," Katanya Jumat, (13/10/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut