get app
inews
Aa Read Next : Wisuda Uniga, Staf Ahli Bupati Sebut Pengalaman di Dunia Kerja Perlu Diutamakan

Ini Manfaat yang Terasa Bila Transformasi Televisi Digital ke Analog Diberlakukan

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:19 WIB
header img
Acara Workshop Periskop Media, di Aula Universitas Garut

GARUT, iNews.id – Peralihan televisi analog ke digital dinilai memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat adalah adanya digital deviden atau sisa frekuensi yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk internet berkecepatan tinggi.

 

“Jadi ketika nanti TV-nya sudah pindah ke frekuensi digital, kemudian ada sisa, sisanya akan digunakan untuk internet, maka yang terjadi adalah akses terhadap apapun yang berbasis internet akan makin cepat, industri yang berbasis ekonomi kreatif di internet akan tumbuh pesat,” kata Wakil Ketua KPID Jabar, Achmad Abdul Basith, di Universitas Garut, Selasa (25/1/2022).

 

Oleh karena itu, lanjut Achmad, dirinya mengajak semua pihak untuk bersiap-siap menyongsong tranformasi analog ke digital ini. Terlebih, peralihan tersebut memiliki banyak potensi baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

 

“Sehingga dalam kondisi itu tentu kita sebagai generasi muda, bapak ibu, dan adik-adik semuanya, harus bersiap. Jangan sampai pada saatnya tiba, kita hanya jadi penonton, kita hanya jadi orang yang menggunakan media sosial (atau) media internet itu untuk hiburan semata,” ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut