get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan Dari 39 Kecamatan, Aceng Fikri Maju Pilkada Garut 2024 Jalur Independent

DPD PDI-P Jabar Target 15 Juta Suara Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Sabtu, 04 November 2023 | 11:05 WIB
header img
Rapat Koordinasi Pemenangan Ganjar -Mahfud di Jawa Barat. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut, menggelar rapat koordinasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024. Dimana rakor tersebut dipimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI- Perjuangan Jawa Barat, bertempat di Fave Hotel, Cimanuk, Garut, Jum'at (3/11/2023).

Rapat koordinasi itu pun bertujuan dalam rangka mengkonsolidasikan seluruh caleg bersama pengurus anak cabang, ranting, anak ranting, satgas, dan seluruh badan dan sayap partai untuk bersatu (one for all, all for one). 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jabar Ono Surono, saat ditemui menyampaikan rapat koordinasi sekaligus Konsolidasi yang saat ini dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut tentunya bertujuan untuk menyiapkan strategi dan program untuk pemenangan Pemilu di 2024 mendatang.

“Kita hadirkan caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Garut. KSB PAC dan Ketua ranting PDI Perjuangan di seluruh Kabupaten Garut, guna menyiapkan strategi. Dengan startegi itu, satu hal yang harus dilakukan PDI Perjuangan bagaimana Gotong Royong menjadi kekuatan antara sesama Caleg bisa menang di tiap TPS,”ungkapnya.

Lanjut Dia, untuk target pemenangan di Jawa Barat, pihaknya mengakui bahwa pada tahun lalu Jokowi itu bisa mendapatkan 12 Juta suara. Dan, imbuhnya, untuk Pilpres 2024, Ganjar di Jawa Barat target lebih dari itu.

"Mudah-mudahan kita targetkan sebanyak 15 juta suara, Karena Kita yakin Ganjar lebih diterima dibandingkan Jokowi di Jawa Barat dan Kami sangat optimis Ganjar bisa menang di Jawa Barat,”ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Garut ini suatu wilayah yang boleh dikatakan bukan basis untuk partai PDI Perjuangan, namun dirinya meyakini bahwa dengan saling bekerja sama dan solid, paling tidak Garut bisa memenangkan di Pemilu 2024 dengan target 8 kursi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut