get app
inews
Aa Read Next : BMKG Pastikan Gempa Garut Akibat Diformasi Waspadai Potensi Longsor dan Banjir

Final Turnamen Bola Voli Piala AIS-GP Ganjar Mahfud Di Desa Sancang Berlangsung Meriah

Selasa, 07 November 2023 | 19:48 WIB
header img
Final Turnamen Bola Voli Piala AIS-GP Ganjar Mahfud Di Desa Sancang. Keterangan Foto : iNewsGarut.id/Indra sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Berbagai cara dilakukan oleh para pendukung pasangan bakal calon  Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) dalam memperkenalkan pasangan bakal calon yang didukungnya, termasuk yang dilakukan oleh relawan Alumni ITB Sobat Ganjar Pranowo (AIS-GP) yang menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Piala AIS-GP Ganjar Mahfud di Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut Jawa Barat.

Ketua Karang Taruna Desa Sancang, Mega Permana, ia menyebut kegiatan ini kerjasama dengan Karang Taruna Desa Sancang. Dimana Kegiatan Turnamen Bola Voli ini direncanakan menjadi agenda rutin Karang Taruna yang akan diselenggarakan setiap 6 bulan sekali," ujarnya, Selasa (7/11/2023).

Karang Taruna Desa Sancang menyambut baik ajakan kerjasama dari AIS-GP dalam menyelenggarakan turnamen ini sebagai awal kegiatan dari Pengurus baru Karang Taruna Desa Sancang hasil proses pemilihan beberapa waktu lalu, sebagai acuan untuk penyelenggaraan kegiatan serupa selanjutnya yang direncanakan sebagai kegiatan rutin.

"Penyelenggaraan turnamen  bersama AIS-GP ini berlangsung selama 4 hari bertempat di RW 01 Desa Sancang, diikuti oleh 10 tim putra dari 7 RW, dan 6 tim putri dari 5 RW. Pertandingan demi pertandingan berlangsung meriah hal itu karena penonton begitu antusiasa warga yang menyaksikan setiap pertandingan. Puncak keseruan terjadi saat berlangsungnya final putri antara tim Kaboa Sancang menghadapi tim Family Sukahideng yang harus diselesaikan melalui longset. Kedua tim diperkuat oleh pemain cabutan dari luar atau sidid yang keduanya merupakan atlit bola voli Kabupaten Garut yaitu Via dan Mila sehingga pertandingan semakin seru mengundang histeria para penonton," jelasnya.

Masih kata Mega, pemenang dalam turnamen untuk Bola Voli Putri adalah tim Family Sukahideng dari RW 03.

Sementara itu final untuk putra antara tim Sancang Saluyu melawan tim Anarkis berlangsung malam hari dan kedua tim diperkuat pemain sidid Piat dan pemain sidid Rian yang akhirnya dimenangkan oleh tim Anarkis dari RW 02. 

Sekjen AIS-GP, Utju Suiatna, ia menyebut sebelum pelaksanaan acara final turnamen, kegiatan ini di awalai dengan pembagian door prize dan kuiz berhadiah menjadi ajang kegiatan mensosialisasikan pasangan Ganjar Mahfud sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"AIS-GP dalam memperkenalkan dan mensosialisasikan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai bakal calon Presiden dan Wakil Presiden senantiasa melalui kegiatan yang santun, mencerdaskan, membawa kegembiraan dan yang paling utama adalah memberikan manfaat langsung kepada masyarakat luas seperti melalui pengobatan gratis, seminar atau pelatihan yang memperluas wawasan masyarakat, menyediakan pasokan air bersih, pendirian Rumah Cerdas yang dalam operasional hariannya membantu warga sekitar dalam pengurusan BPJS, Kartu Prakerja dan lainnya, termasuk menyelenggarakan turnamen olah raga dan seni seperti kegiatan yang berlangsung di Desa Sancang ini," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut