get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Sekolah Kebangsaan Tular Nalar jadi Ruang Edukasi dan Pelatihan Penginderaan Hoaks Bagi Pemilih

Minggu, 12 November 2023 | 10:40 WIB
header img
Sekolah Kebangsaan Tular Nalar guna meningkatkan literasi digital menuju Pemilu 2024 di aula Kampus IAIN Laa Roiba Bogor. (Foto Istimewa)

BOGOR, iNewsGarut.id – Penyebaran informasi tidak benar atau hoaks di Indonesia semakin tinggi di tengah kemajuan teknologi informasi. Terlebih, menghadapi masa-masa menjelang pemilihan umum (Pemilu) di tahun 2024 mendatang.

Menyikapi hal itu, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) berkolaborasi dengan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Nasional (IAIN) Laa Roiba mengadakan kelas Sekolah Kebangsaan Tular Nalar guna meningkatkan literasi digital menuju Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kampus IAIN Laa Roiba Bogor, Jalan Raya Pemda No.41, Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu tanggal 11 November 2023.

Pelaksanaan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar di IAIN Laa Roiba Bogor difasilitatori oleh para dosen Komunikasi Penyiaran IAIN Laa Roiba dan tim relawan Mafindo Bogor.

Kegiatan ini memiliki agenda utama yang dikemas dalam bentuk kelas pelatihan digital, dengan materi mengenai edukasi dan pelatihan penginderaan hoax bagi pemilih pemula.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari para pemilih pemula se-Kabupaten Bogor, diantaranya mahasiswa dan mahasiswi dari IAIN Laa Roiba Bogor serta para pelajar SMA/SMK/sederajat di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar di IAIN Laa Roiba Bogor dihadiri oleh tim partnership program Tular Nalar yaitu Mia Astari.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut