get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Komisi I DPRD Garut Lakukan Sidak ke Lokasi Pembangunan Pabrik di Cibatu

Jum'at, 24 November 2023 | 19:42 WIB
header img
DPRD Garut Komisi I saat melakukan sidak ke pembangunan pabrik sepatu di Kecamatan Cibatu. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Komisi I, melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pembangunan pabrik yang berada di Kecamatan Cibatu, Garut, Jawa Barat, Jum'at (24/11/2023).

DPRD Garut komisi I itu diantaranya Sekretaris Komisi I Muchtarul Wildan, yang didampingi anggota Deden Sopian (Fraksi Golkar) dan Dadang Sudrajat (Fraksi Demokrat). Hal tersebut menindaklanjuti atas audensi yang dilakukan puluhan Lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Garut Peduli Pembangunan (Garapp), pada Kamis (23/11/2023) kemarin.

Sekretaris Komisi I DPRD Garut, Muchtarul Wildan mengatakan, sebagai wakil rakyat tadi pihaknya menyerap beberapa aspirasi elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Cibatu terkait dengan keinginannya kepada PT. Silver Skyline Indonesia (SSI).

Menurutnya, pihaknya mengecek lokasi pembangunan pabrik yang memang sebetulnya izinnya belum ada.

"Izinnya memang belum ada, tapi karena keinginan beberapa elemen masyarakat prosesnya terus berjalan, Kami akan membawa hal ini ke ranah rapat komisi dan mengundang kembali para dinas terkait,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Jum'at (24/11/2023).

Kata Dia, poin akhirnya apakah dilanjutkan ataupun diberhentikan sementara pembangunannya akan dibahas nanti di rapat komisi.

"Hasilnya nanti Kita akan bahas di rapat komisi mengundang kembali para dinas terkait,"kata Wildan.

Dikatakannya, pihaknya pun mempertanyakan pada dinas tekhnis yang memang hadir disini terkait dengan regulasi yang ada, katanya memang di tanggal 27 November 2023 ada surat yang keluar dari kementerian DLHK terkait Amdal.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut