get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Biadab, Seorang Ayah di Garut Lakukan Pelecehan Seksual Pada Anak Kandungnya

Kamis, 30 November 2023 | 20:25 WIB
header img
Ayah kandung tega lecehan seksual anaknya sendiri. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – AS (40) tega melakukan pelecehan seksual terhadap SA (14) yang merupakan anak kandungnya sendiri. Pelaku melakukan hal tidak senonoh itu dengan modus membujuk rayu mengiming-imingi anaknya diberikan uang sebesar Rp.5 ribu.

"Kami mengamankan pelaku tindak pidana perlindungan anak di Kecamatan Pangatikan, Garut, seorang ayah mencabuli anaknya sendiri,"kata Kapolsek Wanaraja AKP Maolana dalam keterangan tertulisnya melalui Humas Polres Garut, Kamis (30/11/2023).

Dikatakan Maolana, berdasarkan keterangan saksi pada hari Selasa tanggal 28 November 2023 sekitar pukul 11.00 WIB, kejadian bermula saat korban “SA” (14) mendapatkan pertanyaan dari guru sekolahnya tentang mengapa alasan korban tidak pernah tidur di rumahnya melainkan lebih sering tidur di rumah teman sekolahnya/menginap.

"Ya awal mulanya anak tersebut ditanya Guru sekolahnya, kenapa jarang tidur di rumah, melainkan sering menginap di rumah temannya, alasannya karena perbuatan ayah kandungnya yang melakukan pelecehan/pencabulan kepada dirinya,"jelasnya.

Atas dasar tersebut pihak sekolah pun langsung berkoordinasi dengan aparat setempat untuk menindaklanjuti informasi dari korban tersebut. 

Dan pada hari kamis tanggal 30 November 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku “AS” (40) yang merupakan ayah kandung korban di kediamannya.

"Jadi Kami menerima laporan dari pihak sekolah, kemudian Kami tindaklanjuti dengan menangkap pelaku,"ujarnya.

Kapolsek Wanaraja AKP Maolana menyebutkan jika pelaku tindak pidana perlindungan anak beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Wanaraja guna pemeriksaan kepolisian lebih lanjut.

"Sudah Kami amankan pelaku berikut barang bukti,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut