get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Anggota DPRD Jabar Kunjungi Korban Pelecehan Seksual di Pangatikan Garut

Jum'at, 01 Desember 2023 | 16:41 WIB
header img
Anggota DPRD Jabar saat mengunjungi korban pelecehan seksual oleh ayah kandungnya. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Jabar Enjang Tedi mengunjungi SA (14) korban pelecehan seksual oleh ayah kandungnya di Kecamatan Pangatikan, Garut, Jawa Barat, Jum'at (1/12/2023).

Kunjungan legislator PAN untuk melihat kondisi korban juga memberikan motivasi dan pendampingan kedepannya untuk keberlangsungan masa depan SA (14) kedepannya.

"Saya hari ini Jum'at (1/12/2023) melihat kondisi korban pelecehan seksual oleh Ayah kandungnya. Alhamdulillah korban sehat secara psikisnya,"kata Enjang Tedi kepada iNewsGarut.id.

Kasus pelecehan seksual terhadap anak oleh ayah kandungnya sendiri, menurutnya, Kabupaten Garut sudah dalam kondisi darurat. Yang mana, dalam hal ini mesti ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah setempat.

"Kondisi di Garut sudah darurat, Pemda harus mengambil langkah preventif untuk penanganan terkait dengan perlindungan anak dari kondisi -kondisi yang terjadi, jangan dibiarkan nanti hal-hal serupa muncul kembali karena tidak ada sosialisasi dan penanganan yang khusus,"ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, ada 2 kasus pelecehan terhadap anak terjadi di Kabupaten Garut. Pertama seorang kakek mencabuli cucunya hingga hamil dan melahirkan di Cisompet, Garut. Kedua pelecehan seksual pada anak oleh ayah kandungnya sendiri.

"Harusnya sudah ditetapkan kondisi darurat dengan apa yang terjadi di Garut ini. Bupati harus mengambil langkah-langkah strategis pencegahan dan mengintruksikan kepada bawahannya agar lebih pro aktif dalam hal itu Dinas KB P2TP2A,"ucap Enjang.

Enjang menegaskan, terkait dengan yang saat ini terjadi, Bupati Garut harus melakukan treatment -treatment darurat, kejadian ini sangat luar biasa anak dibawah umur menjadi korban kekerasan seksual.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut