get app
inews
Aa Read Next : Warga Dari 4 Desa di Garut Selatan Sambut Silaturahmi Balon Bupati Garut Dudung Sudiana

Patriot Desa Garut Luncurkan Festival Janaloka dan Serahkan Sertifikat PTSL

Rabu, 06 Desember 2023 | 18:05 WIB
header img
Kepala Kantor ATR BPN Garut saat menyerahkan sertifikat di festival janaloka patriot Desa. Foto istimewa.

Festival Desa ini melibatkan berbagai kegiatan seperti hiburan rakyat, bazaar UMKM, dan cek kesehatan. Yudi berharap 11 desa yang menjadi fokus Patriot Desa dapat menjadi inspirasi dan ruang belajar bagi desa-desa sekitar yang belum tersentuh oleh program tersebut.

"Nah gitu (ToT), jadi untuk kedepannya si penggerak lokal ini yang tadinya dilatih nanti taun depan bisa melatih orang ToT (Training of Trainers) gitu," tandasnya.

Dalam acara ini dilakukan penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Mekarbakti dan Desa Gandamekar. Selain itu, dilakukan penyerahan penghargaan kepada penggerak lokal, kepala desa, dan laporan capaian Patriot Desa Kabupaten Garut kepada DPMD Provinsi Jawa Barat dan DPMD Kabupaten Garut.

Turut menyaksikan momen penyerahan ini, fi antaranya Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Garut, Muhammad Rahman, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Garut, Supriatna, Sekretaris DPMD Kabupaten Garut, Erwin Rianto Nugraha, Staf Senior Pemberdayaan Masyarakat Desa (SSPMD) Kabupaten Garut, Yudi Kurnia, dan tamu undangan yang lainnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut