get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Jelang Pemilu, Panwascam Cisurupan Gelar Rakor Pengawasan Distribusi Logistik

Rabu, 13 Desember 2023 | 20:51 WIB
header img
Koordinasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar Panwascam Cisurupan, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cisurupan, Kabupaten Garut, menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 yang bertempat di Cafe Pondasi, Desa Tambakbaya, Rabu (13/12/2023).

Rapat koordinasi ini digelar dalam rangka persiapan pengawasan menghadapi pendistribusian logistik menjelang pemilu di tahun 2024, khususnya di Kecamatan Cisurupan.

Dalam kegiatan ini Panwascam Cisurupan melibatkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan aparatur pengawas pemilu.

Ketua Panwascam Cisurupan, Farid Fauzi menyampaikan, pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih calon anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, dan presdien/wakil presiden, yang dilaksanakan dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Konteks dari pengertian tersebut berkaitan dengan logistik  pemilu, salah satunya KPU atau panitia pelaksana pemilu harus menyediakan 5 surat suara, dengan surat suara DPRD kabupaten berwarna hijau, DPRD provinsi berwarna biru, DPR RI berwarna kuning, DPD berwarna merah, dan surat suara presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu," paparnya.

Farid mengatakan, dengan waktu yang terus berjalan 62 hari menuju 14 Februari 2024, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri sudah memulai pendistribusian bilik suara, kotak suara, dan yang lain-lainnya. Tapi lebih ke terpusat hanya tiga titik gudang-gudang yang ada di Garut dibarengi dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut