get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Jelang Pemilu, Panwascam Cisurupan Gelar Rakor Pengawasan Distribusi Logistik

Rabu, 13 Desember 2023 | 20:51 WIB
header img
Koordinasi Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 yang digelar Panwascam Cisurupan, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

Mengacu pada Pasal 105 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, imbuh Farid, Panwascam Cisurupan sendiri bertugas untuk pengawasan tentang logistik beserta pendistribusiannya.

"Pemilu 2024 dengan 11 tahapan pemilu tentu saja semuanya ada korelasi dengan yang namanya logistik, tahapan pendaftaran peserta pemilu, penetapan caleg, penetapan calon presiden/wakil presiden," ujarnya.

Maka dari itu, kata Farid, diperlukan sinergitas antara Forkopimcam, PPK, termasuk Panwascam untuk tahapan pendistribusian logistik untuk memastikan ketepatan jumlah, jenis, sasaran, waktu, kualitas, dan efisien, demi terlaksananya pemilu 2024 yang sukses tanpa ekses.

Sebelumnya, pada hari Selasa (12/12/2023) kemarin, pihak Panwascam Cisurupan mengadakan kegiatan Press Release Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 bersama aparatur pengawas pemilu.

"Kami membahas pentingnya pengawasan logistik dengan memastikan jenis, kualitas, waktu, sasaran, dan lain-lain sehingga diharapkan pemilu bisa berjalan dengan baik," katanya.

Farid menuturkan, pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap DPTb/DPK, masa kampanye, pendistribusian logistik, dan pengrekrutan KPPS.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut