get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Tangkap Dua Pencuri Rel, Daop 2 Bandung Beri Penghargaan Kepada Kanit Reskrim Polsek Malangbong

Senin, 18 Desember 2023 | 19:45 WIB
header img
Kanit Reskrim Polsek Malangbong, menerima penghargaan dari Daop 2 Bandung atas penangkapan pelaku pencurian rel kereta api. Foto.Istimewa.

BANDUNG, iNewsGarut.id – Daop 2 Bandung memberikan penghargaan kepada Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Malangbong, Polres Garut, Dani Nuroni Rukmana, atas upaya penangkapan pelaku pencurian rel kereta api di wilayah Desa Bunisari-Desa Citeras, Kabupaten Garut, pada 18 Juli 2023 lalu.

Penyerahan penghargaan kepada Kanit Reskrim Polsek Malangbong secara langsung diberikan oleh Manager Pengamanan Daop 2 Bandung, Kolonel Inf Erwin.

“Penghargaan ini diberikan karena yang bersangkutan telah membantu Unit Pengamanan Daop 2 Bandung dalam mengamankan wilayah kerjanya,” kata Manager Humas Daop 2 Bandung, Ayep Hanepi. 

Ayep mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kinerja kepolisian yang sangat baik, serta turut menyelamatkan aset negara atas pengungkapan kasus pencurian besi rel yang telah terjadi di wilayah Garut.

Ayep menyebut ada dua pelaku pencurian yang berhasil ditangkap pihak kepolisian, yaitu berinisial AS (42) dan YS (33). Keduanya melakukan pencurian besi untuk penyangga bebatuan bantalan rel kereta api yang bisa membahayakan banyak orang.

"Aksi pencurian rel kereta api di jalur vital itu merupakan hasil temuan langsung jajaran Unit Reskrim Polsek Malangbong yang melakukan patroli jam rawan kejahatan saat dini hari,” jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut